Kamis, 28 Mei 2015

Berbagi Faidah Berbagi Manfaat

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Segala puji bagi Allah dan shalawat serta salam kepada Nabi Muhammad, keluarganya, para sahabat yang mulia, tabi'in, atba'u tabi'in, dan orang-orang yang mengikuti mereka hingga hari kiamat.

In syaa' Allah dalam blog saya ini akan saya posting berbagai faidah dari Kajian Islam Ilmiah yang diadakan rutin setiap hari Senin dan Kamis, ba'da maghrib sampai menjelang isya' di Masjid Al-Hasanah STIS-BPS, Jalan Otto Iskandardinata No. 64C, Jatinegara, Jakarta Timur, 13330, berupa rekaman audio kajian yang diteruskan dari halaman Kajian Islam Statistik. Selagi menunggu perbaikan website resmi dari Masjid Al-Hasanah STIS-BPS, masjidalhasanah.com oleh beberapa kawan, maka saya akan mencoba untuk berbagi faidah dan manfaat melalui blog pribadi saya ini.

Namun, satu hal yang perlu kita perhatikan bersama bahwa halaman ini hanyalah sebagai jalan alternatif dalam menuntut ilmu, bukan jalan yang paling utama. Sehingga dengan adanya halaman ini -dan halaman-halaman majelis ilmu yang lainnya- tidaklah dimaksudkan dengannya sebagai sebuah kecukupan untuk mempelajari ilmu. Karena itu kami sama sekali tidak membenarkan seorang muslim yang hanya mencukupkan dirinya untuk mengambil ilmu melalui halaman2 di sosial media lalu berasa cukup dengannya sehingga dia lalai dari menghadiri majelis ilmu.

Rasulullah bersabda:

مَنْ سَلَكَ طَرِيْقًا يَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللهُ لَهُ بِهِ طَرِيْقًا إِلَى الْجَنَّةِ

“Barangsiapa yang menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu (syar’i), Allah akan memudahkan baginya dengan ilmu tersebut, jalan menuju surga.” - [HR. Muslim no. 2699].

Semangat dalam menuntut ilmu agama harus lebih besar dari menuntut ilmu dunia. Karena ilmu agama menentukan kebahagiaan dunia dan akhirat, sedang ilmu dunia hanya untuk kebahagiaan dunia saja.

Semoga kita semua dimudahkan langkahnya dalam menghadiri taman-taman surga ini.
Semoga bermanfaat, baarakallahu fiikum

Jakarta, 10 Sya'ban 1436H

0 komentar:

Posting Komentar